Langsung ke konten utama

PESONA PULAU MENDANAU

Hai hai kali ini ncep bakal nepatin janji ke diri sendiri untuk buat review pulau Mendanau. Pulau ini ncep datengin September tahun lalu dan sampai sekarang rasa bahagia berkunjung kesana gak pernah hilang. Nah pulau ini ngasih banyak pelajaran kehidupan buat ncep dan juga pengalaman yang tak terhitung jumlahnya. Kali ini ncep bakal kasih tau ke temen temen semua keindahan dan keramahan Pulau Mendanau. 
Perairan Pulau Mendanau

1. Sambutan warga yang meriah ketika tamu datang.
Kalo temen temen kesini pastinya bakal disambut dengan sangat antusias oeh warga desa. Mereka bener bener bisa ngetreat tamu, jadi disana jangan kaget kalo dateng udah disambut pake tarian daerah yaaa.
Tari sambut

2. Homestay berasa dirumah sendiri
Waktu dateng kesini, ncep dapet homestay yang keluarganya baik dan ramah banget. oh ya, ncep nginep di desa petaling dan disini kalo ada tamu yang dateng akan tinggal dirumah warga. eits jangan kawatir kalo gak nyaman, yang juga bakalan betah dan gak mau pulang. pemilik rumah baik banget asli dan masakannya enak enak. ncep kalo pagi suka ditanya mau makan apaa, cumi, ikan a,b,c sampe bingung dan jadilah pipi melebar 2 inci padahal cuma seminggu aja disana.

Jalan desa yang masih asri dan tentunya bebas asap

Mencuci baju di sungai

makanan rumahan yang enak
3. Wisata mangrove yang keren
Pulau Mendanau khususnya dibagian desa petaling ditumbuhi hutan mangove yang cantik. lokasinya deket banget dari homestay sekitar 3 menit udah sampe kalo jalan kaki. Temen temen bisa menyusuri hutan mangove ini jalan kaki atau naik kapal. Nah, Ncep kebetulan dapet kesempatan naik kapal dan beneran keren dan masih asri. Ncep nyusurin sampe ketemu laut  ditemenin bapak homestay dan ini belum selesai karena kita bisa snorkling disana karna banyak ikan yang cantik dan sayang kalo dilewatin. Kalo kesini jangan lupa bawa kamera underwater yaa.

Hutan mangove bisa ditelusuri melalui jalan ini
Hutan Mangrove



4. Pantai Panjang 
Pantai panjang ini adalah salah satu pantai pasir putih yang menawan. Kenapa menawan? karena pantai ini masih asri dan alami. Ncep saranin bawa baju ganti deh kak esini karna yakin gak bakal tahan kalo gak nyebur.
Pemandangan sore di Pantai

Bakalan nyesel kalo gak nyebur

Bahagia main dipantai

5. Mercusuar  antik 
ini dia mercusuar yang bikin ncep takjub banget. Pemandangan diatas mercusuar keren banget mau dari sudut manapun dan alhasilmemori  kamera ncep ampe gak bisa nampung foto foto ncep dengan berbagai gaya. Perjalanan ke mercusuar ini bisa jalur darat ataupun laut. Nah kebetulan lagi ncep kesini jalur laut. Kapal ncep gak bisa  langsung berlabuh di tepi jadilah ada boat yang nganterin kita buat mendarat, keren eui. Ncep jalan kira kira 5 menit buat sampai ke menara dan diperjalanan banyak ilalang manja.

Mercusuar antik

Pemandangan di atas mercusuar
6. Bukit Petaling
Bukit Petaling bisa dibilang icon nya pulau mendanau, karena dari bukit ini kita bisa ngeliat pulau mendanau secara keseluruhan. Perjalan ke puncak cukup menguras tenaga tapi gak nyesel karna bagus banget view nya dan  banyak spot foto yang asik.
Pemandangan di atas bukit Petaling

Perjalanan menuju Puncak bukit Petaling


Temapt foto yang keren

7. Berenang anti maintsream didermaga
Tempat yang satu ini paling ncep sukak, karena bisa renang bebas  gitu naik perahu dari drum dan bisa snorkling pula. Lokasi tempat ini deket penjemuran ikan asin, gokil kan. Berenang dikolam renang mah udah biasa, disini bisa loncat dari atas rumah kayu ke laut langsung, wahh ini sih gak bakal dilewatin begitu aja.

Dermaga 

Tempat penjemuran ikan asin

Bisa berenang dan juga snorkling

Perahu anti mainstream

Cerita ini berdasarkan pengalaman ncep yaaa, hayukk ah jalan jalan kesini. Pada bosen gak sih liburan nginep dihotel terus ya kegiatannya biasa biasa aja.
 Ncep gak ngomporin, udah ah gass kesini buruan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGALAMAN REAL TEST IELTS DI IDP YOGYAKARTA

Hai kali ini ncepp mau ceritain pengalaman realtest ielts di IDP Yogyakarta. Ncep real test tanggal 10 Maret 2018 (Akhirnya setelah beberapa bulan persiapan, nekat juga daftar :D). Ncep sampe Yogya itu hari selasa pagi tgl 7 maret, sengaja dateng cepet biar bisa istirahat dulu hehehe. Beberapa hari sempet istirahat sih tapi tetap sambil listening sama reading, soalnya bosen gak ngapa ngapa in #eaaa. Hari jum’at nya ncep cek lokasi dulu di Universitas Sanata Dharma tepatnya di lembaga bahasa di lantai 2. Disana banyak ruangan sih, nama nama pulau gitu tapi buat register di ruang Batam 2. Pas sampe depan ruangan register, jantung ncepp gak bisa kontrol, dag dig dug kayak suara beduk. penampakan ruang batam 2 (ruangan registrasinya) Malem nya ncep persiapin segala senjata buat perang besok, passport, pensil HB 2 biji, penghapus sama peruncing . Terus kalo pada mau bawa minum ke dalem ruangan boleh banget, tapi label nya musti dilepas dulu   (kalo bawanya AQ*A and friends

LANGKAH LANGKAH DAFTAR REAL TEST IELTS

Haii, balik lagi ke cerita ncep hari ini Berhubung banyak temen temen yang masih bingung cara nya daftar real test IELTS, kali ini ncep mau sharing step by step cara register real test di IDP Yogyakarta. Hayukkkkkkk Pertama temen temen bisa buka websitenya IDP di www.IDP.com . Di halaman depan web semua informasi tentang IELTS tersedia lengkap dan untuk register real test silahkan pilih menu IELST . Selanjutnya pilih menu   daftar sekarang . Temen temen bisa pilih berdasarkan lokasi real test yang diinginkan Pilih tanggal yang diinginkan dan klik book now . Perhatikan menu yang berwarna orange untuk academic ielts dan biru untuk general training. Perhatikan tanggal yang dipilih sesuai dengan yang ditampilkan kemudian klik menu continue . Selanjutnya temen temen diminta untuk mengisi tentang personal detail . Selanjutnya Upload ktp atau password dalam bentuk pdf dan klik menu select untuk mengambil data. Sebagai Info, passport harus di scan bagian depan d