Langsung ke konten utama

LANGKAH LANGKAH DAFTAR REAL TEST IELTS


Haii, balik lagi ke cerita ncep hari ini

Berhubung banyak temen temen yang masih bingung cara nya daftar real test IELTS, kali ini ncep mau sharing step by step cara register real test di IDP Yogyakarta. Hayukkkkkkk
  • Pertama temen temen bisa buka websitenya IDP di www.IDP.com. Di halaman depan web semua informasi tentang IELTS tersedia lengkap dan untuk register real test silahkan pilih menu IELST.
  • Selanjutnya pilih menu  daftar sekarang. Temen temen bisa pilih berdasarkan lokasi real test yang diinginkan
  • Pilih tanggal yang diinginkan dan klik book now. Perhatikan menu yang berwarna orange untuk academic ielts dan biru untuk general training.
  • Perhatikan tanggal yang dipilih sesuai dengan yang ditampilkan kemudian klik menu continue.
  • Selanjutnya temen temen diminta untuk mengisi tentang personal detail.
  • Selanjutnya Upload ktp atau password dalam bentuk pdf dan klik menu select untuk mengambil data. Sebagai Info, passport harus di scan bagian depan dan belakang karna membutuhkan informasi tanda tangan calon peserta. Bagi yang menggunakan KTP cukup halaman depannya saya. Next, klik menu continue
  •  Kemudian cek personal data yang telah di cantumkan sebelumnya
  • Sebelum melakukan tahapan selajutnya, calon peserta realtest di wajib membawa syarat dan ketentuan test pada kolom pink yang telah disediakan. Kemudian mencentang sebagai tanda telah selesai dibaca dan klik menu continue. 

  •  Lalu akan muncul payment detail yang harus dibayarkan. Pembayaran dapat dilakukan dengan 2 cara, pertama secara offline dan kedua secara langsung menggunakan kartu kredit. Untuk yang ingin membayar melalui ATM atau Bank silahkan klik pay offline.
  • Temen temen akan mendapatkan email terkait tata cara pembayaran offline dari IELTS essentials account information serta akun di website IDP berupa user name dan password. Jadi data yang telah di berikan sebelumnya masih bisa dirubah sebelum hari real test.
  • Selanjutnya temen temen diminta untuk mengkonfirmasi nilai kurs saat temen temen mendaftar. Silahkan hubungi contact person berdasarkan wilayah real test yang dipih, adapun contact person dan no rekening sudah tertera di email calon peserta. Untuk academic IELST biayanya $215. Waktu yang berikan dalam proses daftar dan pembayaran adalah 24 jam. Jika melewati waktu yang ditentukan temen temen bisa melakukan daftar ulang.
  • Selanjutnya , bukti pembayaran dikirim melalui 3 email ke admin wilayah realtest calon peserta beserta identitas diri. Silahkan konfirmasi lagi melalui telepon bahwa calon peserta telah selesai melakukan pembayaran dan mengirim bukti melalui email.
  • Selajutnya pihak idp akan mengirimkan email balasan bahwa calon perserta telah melakukan pembayaran dan berhak mengikuti test.
  • Peserta real test IELTS akan mendapatkan email dari pihak IDP 4 hari sebelum test berlangsung terkait lokasi dan tata cata ujian ielts.


Semoga suksessss dan apa yang diusahakan dapat membuahkan hasil :D
Kalo temen temen mau bara cerita ncep yang lain, yukk tulis aja dikolom komentar ntar ncep bakal share deh. Thank you ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGALAMAN REAL TEST IELTS DI IDP YOGYAKARTA

Hai kali ini ncepp mau ceritain pengalaman realtest ielts di IDP Yogyakarta. Ncep real test tanggal 10 Maret 2018 (Akhirnya setelah beberapa bulan persiapan, nekat juga daftar :D). Ncep sampe Yogya itu hari selasa pagi tgl 7 maret, sengaja dateng cepet biar bisa istirahat dulu hehehe. Beberapa hari sempet istirahat sih tapi tetap sambil listening sama reading, soalnya bosen gak ngapa ngapa in #eaaa. Hari jum’at nya ncep cek lokasi dulu di Universitas Sanata Dharma tepatnya di lembaga bahasa di lantai 2. Disana banyak ruangan sih, nama nama pulau gitu tapi buat register di ruang Batam 2. Pas sampe depan ruangan register, jantung ncepp gak bisa kontrol, dag dig dug kayak suara beduk. penampakan ruang batam 2 (ruangan registrasinya) Malem nya ncep persiapin segala senjata buat perang besok, passport, pensil HB 2 biji, penghapus sama peruncing . Terus kalo pada mau bawa minum ke dalem ruangan boleh banget, tapi label nya musti dilepas dulu   (kalo bawanya AQ*A and friends

PESONA PULAU MENDANAU

Hai hai kali ini ncep bakal nepatin janji ke diri sendiri untuk buat review pulau Mendanau. Pulau ini ncep datengin September tahun lalu dan sampai sekarang rasa bahagia berkunjung kesana gak pernah hilang. Nah pulau ini ngasih banyak pelajaran kehidupan buat ncep dan juga pengalaman yang tak terhitung jumlahnya. Kali ini ncep bakal kasih tau ke temen temen semua keindahan dan keramahan Pulau Mendanau.  Perairan Pulau Mendanau 1. Sambutan warga yang meriah ketika tamu datang. Kalo temen temen kesini pastinya bakal disambut dengan sangat antusias oeh warga desa. Mereka bener bener bisa ngetreat tamu, jadi disana jangan kaget kalo dateng udah disambut pake tarian daerah yaaa. Tari sambut 2. Homestay berasa dirumah sendiri Waktu dateng kesini, ncep dapet homestay yang keluarganya baik dan ramah banget. oh ya, ncep nginep di desa petaling dan disini kalo ada tamu yang dateng akan tinggal dirumah warga. eits jangan kawatir kalo gak nyaman, yang juga bakalan betah dan g