Langsung ke konten utama

DOLAN KE JOGYA


Hai hai kali ini ncep mau cerita pengalaman selama di yogya nih, gak berasa ncep udah 2 bulanan disini dan ternyata yogya ngangenin ya guysss, hayuk ah dolan ke yogya

delman yang ada di candi borobudur ini siap buat bawa temen temen keliling sekitaran candi

Ncep berangkat dari kediri jam 11 malem naik travel dan nyampe sekitar jam 6 pagi di tempat tujuan yaitu Sleman. Sebenernya nih ncep pernah ke yogya waktu masih kelas 6 sd tapi yang keinget Cuma candi borobudur  doang hehehe. Dalam bayangan ncep yogya itu adem banyak sawahnya, bu ibu pake kain dan bapak bapak pake blankon kayak di film angling dharma. Dan ternyata itu hanya khayalan belaka, disini banyak gedung gedung tinggi menjulang dan tempat makan kekinian.

Ncep kesini bukan tanpa maksud, karna bakal ngikutin ujian masa depan #eaaaa ini beneran tapi. Ncep tinggal dikosan temen sma yang baik hati dan rajin menolong namanya Vosby Florensy. Alhamdulillah ada yang bersedia nampung dan nemenin kemana mana, the best lah si obi ini.

Lanjut ke cerita yogya, kebetulan ncep tinggal deket sama kawasan kampus dan alhasil rumah makan ada dimana mana terutama ayam geprek. Jadi bisa ncep simpulkan kalo dijogya orang demen makan ayam geprek karna beneran di tiap sudut jalan ada aja yang jual ayam pedes ini.  Begitupun ncep yang hampir tiap hari makan ayam wkwkkwk.

Tentunya ncep gak ngelewatin jalan jalan dong yaaa karna di yogya banyak tempat jalan yang asik dan tentunya yang paling utama itu

1.    Candi borobudur

Ncep kesini naik motor sekitar 1 jam bersama driver handal obi hari sabtu dan rame banget pastinya. Ncep saranin kalo mau naik motor pake sarung tangan, masker sama kaos kaki karna panasnya parah. Ncep parkir motor nya diluar kawasan candi yang emang udah disiapin warga sekitar dan ditarifin Rp 5000 per motor. Waktu masuk jangan kaget banyak pedagang yang langsung nyerbu nawarin gantungan kunci, celana, topi dan banyak lagi.

Oh iya berhubung obi berpengalaman banget kesini jadilah kita udah bawa payung dan air minum dari kosan. Harga tiketnya kalo gak salah 35.000. di pitu masuknya ada pemeriksaan tas dan pengecekan tiket jadi cukup aman lah disini kan ya. Perjalanan ke candinya lumayan jauh jugaa dari pintu masuk berhubung ncep sampe udah jam 12 dan matahari udah diatas kepala jadilah ncep udah basah keringetan sebelom naik ke puncak candi. Tapi semua terbayarkanlah, bagus banget pemandangan dari atas juga candi candi yang tersusun rapi bagus banget guys. Apresiasi setinggi tingginya buat para pendahulu yang udah buat karya megah ini, bangga.

monumen peresmian candi borobudur

spot keren buat foto

spot keren buat foto


2.    Malioboro
Tempat ini gak sengaja ncep datengin selesai cek lokasi ujian, rencananya pengen neduh di halte eh ditanyain mau kemana dek dan otomatis ncep jawab malioboro pak. Padahal ncep gak tau nama tempat lainnya termasuk kosan kecuali MALIOBORO ini #hahahaha. Di dalem bus malah ditanya mau ke malioboro 1 , 2 atau 3 dan makin bingung lah ncep yang gak tau apa apa. Kebetulan ada mbak mbak yang jelasin rute ke ncep kalo turun di malioboro 1 itu deket sama stasiun tugu, malioboro 2 deket sama mall malioboro dan malioboro 3 turunya di pasar bringharjo. Jadilah ncep turun di malioboro 2 dan ternyata bagus yaa penataan jalan jalan di kawasan malioboro. ada  banyak kursi, batik, jajanan dan tempat makan. Fyi ncep ke malioboro hampir tiap hari waktu ibunya obi ke yogya jadiya ncep udah agak hapal jalanan sini #eh

kursi kursi di sepanjang jalan malioboro disusun apik untuk memanjakan pengunjung


3.    Candi Prambanan
Candi ini gak terlalu jauh dari kosan si obi sekitar 30 menit udah sampe dan gak segede kawasan candi borobudur. Dan sekali lagi bagus banget dan temen temen semua wajib kesini kalo lagi main ke yogya ya. Ada banyak candi disini termasuk yang utuh dan gak utuh, maksudnya yang gak utuh itu udah dalam bentuk bongkahan batu batu. Disini capeknya 2x dari naik ke puncak candi borobudur karna kan candinya ada banyak jadi naik turun candi dan alhasil kaki yang jarang digerakan ini pun lelah. Tapi tenang di deket kawasan candi banyak yang jualan es kelapa yang dijamis bisa melegakan dahaga. Selain itu ada pasar yang juga aksesoris, baju batik , sepatu, bakpian banyak banget pokoknya.
tampak depan keseluruhan candi prambanan

spot keren buat foto

spot keren buat foto


4.    Makam Mbah Marijan
Pada tau mbak marijan gak sih, juru kuncinya gunung berapi. Kayaknya mbah marijan cukup terkenal karna makamnya banyak didatengin. Disini makam si mbah di buat satu kawasan, ada makamnya yang dibuat di satu  blok tersendiri. Disebelahnya ada barang barang rumah si mbah bekas kena lahar gunung berani waktu meletus. Ada juga galeri foto proses evakuasi sebelum gunung meletus.
pintu masuk area makam dan gunung berapi

 
peralatan rumah yang terkena dampak gunung berapi meletus yang di abadikan


5.    Hutan Pinus  Mangunan Imogiri
Kalo pengen ngadem kesini aja yuk, suasananya nya enak tenang dan gak rame. Hutan pinusnya tinggi menjulang,sampe langit gak keliatan kayaknya. Banyak spot foto menarik disini. Kalo temen temen pengen nyantai juga banyak kursi kok buat duduk. Lokasinya di deket daerah bantul dan gak jauh daari makam mbak marijan.

spot foto di pintu keluar hutan pinus

spot foto keren

spot foto keren

6.    Alun Alun Selatan Yogya 
Dateng ke tempat ini pas malem minggu , rame banget dan banyak pasangan yang seliweran. Apalah ncep kan ya, yang kemana mana sama obi. Lokasinya deket kok sama malioboro, mungkin sekitar 10 menit. Banyak mobil mobil lampu yang keren tapi yah apadaya ncep Cuma berdua dan kami gak akan kuat mengayuh mobil tanpa sosok lelaki #eaaaa. Disini juga banyak jajanan dan yang pasti bakal sering ditemuin adalah minuman anget dari jahe namanya ronde, ada juga pisang bakar/rebus sama indomi. Disini ada 2 pohon beringin yang gede dan katanya kalo berhasil ngelewatin 2 pohon ini dengan mata ketutup, permintaan kita bakal terkabul. Ncep gak kelewatan buat nyoba dong ya, tapi emang susah gak bisa sampe. Ncep ngerasa udah luruss tapi malah sampe nabrak pohonnya.

mobil keren yang bisa disewa di alun alun  selatan yogya

pohon beringin legend di alun alun selatan

ronde hangat


7.    Sunmor 
Ncep kesini hampir tiap minggu kayaknya, sunmor itu ternyata kayak pasar dan hanya buka hari minggu. Ncep kirain tempat apa kan yaaa hehehe. Lokasinya deket UGM dan panjang banget areanya. Jadi waktu itu ncep janjian sama temen ketemuan di sunmor dan berhentilah ncep di masjid kampus karna waktu pertama ncep kesini di turunin mamang goj*ek disini. Temen ncep pun nanya kok ncep gak ketemu ketemu dan ternyata ncep ada di selatan nya sunmor dan dia di utara. Jauh juga ternyata jarak memisahkan kita. Disini kayaknya apa aja dijual dari mulai sosis, minuman dingin, baju, bantal pokoknya serba ada. Kalo ke yogya tapi gak main kesini gak seruuu.

pasar mingguan di area UGM biasa disebut sunmor


Ncep gak banyak jalan sih selama di yogya Cuma ini doang yang jauh. Tapi alhamdulillah kalo kemana mana bisa sendiri dan udah hapal beberapa nama jalan. Sekian dari ncep yang nulis cerita ini setelah beberapa hari pulang dari yogya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGALAMAN REAL TEST IELTS DI IDP YOGYAKARTA

Hai kali ini ncepp mau ceritain pengalaman realtest ielts di IDP Yogyakarta. Ncep real test tanggal 10 Maret 2018 (Akhirnya setelah beberapa bulan persiapan, nekat juga daftar :D). Ncep sampe Yogya itu hari selasa pagi tgl 7 maret, sengaja dateng cepet biar bisa istirahat dulu hehehe. Beberapa hari sempet istirahat sih tapi tetap sambil listening sama reading, soalnya bosen gak ngapa ngapa in #eaaa. Hari jum’at nya ncep cek lokasi dulu di Universitas Sanata Dharma tepatnya di lembaga bahasa di lantai 2. Disana banyak ruangan sih, nama nama pulau gitu tapi buat register di ruang Batam 2. Pas sampe depan ruangan register, jantung ncepp gak bisa kontrol, dag dig dug kayak suara beduk. penampakan ruang batam 2 (ruangan registrasinya) Malem nya ncep persiapin segala senjata buat perang besok, passport, pensil HB 2 biji, penghapus sama peruncing . Terus kalo pada mau bawa minum ke dalem ruangan boleh banget, tapi label nya musti dilepas dulu   (kalo bawanya AQ*A and friends

LANGKAH LANGKAH DAFTAR REAL TEST IELTS

Haii, balik lagi ke cerita ncep hari ini Berhubung banyak temen temen yang masih bingung cara nya daftar real test IELTS, kali ini ncep mau sharing step by step cara register real test di IDP Yogyakarta. Hayukkkkkkk Pertama temen temen bisa buka websitenya IDP di www.IDP.com . Di halaman depan web semua informasi tentang IELTS tersedia lengkap dan untuk register real test silahkan pilih menu IELST . Selanjutnya pilih menu   daftar sekarang . Temen temen bisa pilih berdasarkan lokasi real test yang diinginkan Pilih tanggal yang diinginkan dan klik book now . Perhatikan menu yang berwarna orange untuk academic ielts dan biru untuk general training. Perhatikan tanggal yang dipilih sesuai dengan yang ditampilkan kemudian klik menu continue . Selanjutnya temen temen diminta untuk mengisi tentang personal detail . Selanjutnya Upload ktp atau password dalam bentuk pdf dan klik menu select untuk mengambil data. Sebagai Info, passport harus di scan bagian depan d

PESONA PULAU MENDANAU

Hai hai kali ini ncep bakal nepatin janji ke diri sendiri untuk buat review pulau Mendanau. Pulau ini ncep datengin September tahun lalu dan sampai sekarang rasa bahagia berkunjung kesana gak pernah hilang. Nah pulau ini ngasih banyak pelajaran kehidupan buat ncep dan juga pengalaman yang tak terhitung jumlahnya. Kali ini ncep bakal kasih tau ke temen temen semua keindahan dan keramahan Pulau Mendanau.  Perairan Pulau Mendanau 1. Sambutan warga yang meriah ketika tamu datang. Kalo temen temen kesini pastinya bakal disambut dengan sangat antusias oeh warga desa. Mereka bener bener bisa ngetreat tamu, jadi disana jangan kaget kalo dateng udah disambut pake tarian daerah yaaa. Tari sambut 2. Homestay berasa dirumah sendiri Waktu dateng kesini, ncep dapet homestay yang keluarganya baik dan ramah banget. oh ya, ncep nginep di desa petaling dan disini kalo ada tamu yang dateng akan tinggal dirumah warga. eits jangan kawatir kalo gak nyaman, yang juga bakalan betah dan g